Penyebab Gampang Gemuk Setelah Menikah

Penyebab Gampang Gemuk Setelah Menikah

Apa faktor yang menjadi penyebab gampang gemuk setelah menikah?

Banyak orang sering terkejut mendapatkan badannya menjadi gampang gemuk setelah menikah. Maka banyak yang menyarankan alternatif bagi pria maupun wanita yang badannya selalu kurus, jika ingin menggemukan badan dengan menikah. Tidak dipungkiri, kebanyakan pasangan yang sudah menikah memang selalu tampak menjadi gemuk, baik itu istrinya atau suaminya, ataupun keduanya. Apa sebenarnya yang menebabkan tubuh gampang gemuk setelah menikah?

Dilansir Boldsky, bila tubuh seseorang mendadak gemuk setelah menikah, penyebab utamanya adalah gaya hidup. Sebuah studi baru mengungkap, bahwa pasangan menikah cenderung makan lebih dari satu porsi.

Contohnya, seperti seorang istri yang hobi memasak, dengan alasan selalu ingin menyenangkan suaminya. Ia memasak makanan kesukaan suami dengan penuh kebanggaan. Akhirnya, kalau hasil masakan enak, yang ada mereka cenderung menghabiskan makanan tersebut penuh nafsu.

Di sisi lain, mereka cenderung kurang melakukan kebiasaan olahraga rutin, karena enggan memikirkan postur tubuh yang sehat. Juga, alasan lain bagi seorang wanita cenderung gemuk setelah menikah adalah faktor kehamilan.

Kesimpulan ini diperoleh setelah meneliti 10.000 pasangan, yang mengidentifikasi hubungan antara indeks masa tubuh seseorang dan status perkawinan. Hal ini berdampak signifikan terhadap hasil indeks masa tubuh.

Bila hasilnya sangat tinggi, akan berbahaya bagi kesegatan. Karena hal ini juga dapat meningkatkan kondisi kesehatan, seperti diabetes dan penyakit kardiovaskular.

Sebaiknya apa solusi yang disarankan?

Memang tidak menjadi masalah jika setelah menikah berat badan menjadi naik, selama keduanya saling mendukung dan mengerti satu sama lain dan kenaikan berat badan masih dalam kondisi terkontrol. Yang jadi masalah adalah jika berat badan terus naik secara tek terkontrol yang menyebabkan berbagai penyakit.

Maka dari itu, ada baiknya penambahan berat badan dibarengi dengan gaya hidup yang sehat, contohnya merutinkan olahraga. Rutinnya olahraga bareng pasangan, selain bisa mengontrol berat badan juga bisa menjaga keharmonisan keluarga. Hal ini akan mengurangi penyebab kegemukan badan setelah menikah.

Selain dengan olahraga, juga bisa membarengi dengan mengkonsumsi makanan atau minuman suplemen penurun berat badan seperti yang bisa Anda lihat di tokosist.com