Penyebab Paha Besar dan Cara Mengecilkannya

Penyebab Paha Besar dan Cara Mengecilkannya

Membahas postur tubuh memang merupakan pembahasan yang kompleks, terlebih jika yang dibicarakan adalah tubuh seorang wanita. Saat dia (seorang wanita) masih usia dini memiliki tubuh besar dan montok adalah idaman, karena itu menandakan bahwa dia dalam kondisi sehat, tercukupi kebutuhan makanan dengan baik. Lain hal nya jika dia beranjak dewasa, memiliki tubuh besar dan berlemak merupakan sebuah aib yang harus ditutup-tutupi. Kaum wanita dengan segala cara berupaya untuk membuat tubuh terlihat ideal. Ukuran ideal sebenarnya tidak ada yang baku, tetapi apabila merajuk pada fostur tubuh seorang wanita, tubuh ideal itu tidak gemuk, tidak ada lipatan lemak dimana-mana dan yang pasti ideal itu terlihat langsing. Salah satu bagian tubuh yang terlihat berlemak dan selalu ingin ‘diperbaiki’ salah satunya adalah di bagian paha, karena paha merupakan salah satu bagian tubuh yang menjadi pusat perhatian orang lain, terkhusus lawan jenis.

Seperti yang tertulis dalam sebuah artike di tipsdietku.com menjelaskan penyebab paha besar dan cara mengecilkannya. Ini mungkin akan menjadi info yang dibutuhkan para wanita yang memiliki masalah lemak di bagian paha.

Terkadang memiliki ukuran paha yang besar bisa tidak mengenakan. Terlebih bagi wanita, mereka akan kesusahan ketika harus menggunakan rok karena ukuran pahanya yang tidak ramping. Ukuran paha yang besar juga cenderung kurang enak dilihat ketika harus berpenampilan menarik.

Penyebab paha besar bisa dikarenakan banyak faktor. Oleh karena itu Anda harus mengetahui apa aja yang menjadikan ukuran paha lebih dari normal. Jika sudah mengetahui penyebabnya, maka Anda tidak terlalu sullit ketika akan berusaha untuk merampingkan paha.

 

Penyebab Paha Besar

– Jenis Kelamin

Umumnya wanita memiliki ukuran paha yang lebih besar dari pria. Sebab wanita dan pria mempunyai kecenderungan penimbunan lemak yang berbeda. Hormon estrogen pada wanita memicu penimbunan lemak  pada area pinggul, paha maupun pantat. Sedangkan pada pria, lemak lebih banyak tertimbun pada daerah sekitar perut.

– Faktor Genetik

Faktor keturunan juga bisa menjadi penyebab ukuran paha besar. Jika orang tua Anda memiliki paha yang besar, maka kemungkinan Anda juga akan lebih susah untuk merampingkan paha. Namun bukan tidak mungkin, asalkan rajin Anda pun dapat mengecilkan paha menjadi lebih ramping.

– Lemak

Paha Anda bisa semakin besar jika tubuh menimbun banyak lemak pada area ini. Seperti yang telah diuraikan  di atas, umumnya wanita memiliki kecenderungan untuk menyimpan lemak di paha. Jika Anda menjalani diet untuk mengecilkan paha, jalani juga olah raga yang dapat mempercepat pengikisan lemak di paha. Beberapa olahraga tersebut seperti lompat tali, bersepeda atau jogging.

– Bentuk Tubuh

Untuk orang yang memiliki bentuk tubuh seperti buah pir memiliki kecenderungan dengan ukuran paha yang besar. Secara otomatis paha, pinggul, bokong anda besar karena posisi otot dan tulang di lokasi tersebut. Memang agak susah untuk membentuk paha ramping jika bentuk tubuh Anda seperti itu. Tapi Anda tetap dapat melakukan latihan untuk mengencangkan  paha dan mencegah paha menggelambit.

Cara Mengecilkan Paha yang Besar

Jika ukuran paha sudah terlalu besar, maka Anda bisa membentuknya menjadi lebih ramping dengan kombinasi diet dan olahraga.

– Makan Makanan yang Kaya Protein dan Tinggi Serat

Untuk dapat menjadikan paha ramping, diperlukan makanan yang banyak mengandung gizi namun rendah lemak. Makanan yang mengandung banyak serat dan protein sangat penting untuk memenuhi kebutuhan gizi tubuh. Selain itu, makanan tersebut juga rendah lemak sehingga tidak menjaikan timbunan lemak di tubuh.

– Hindari Makanan Tinggi Kalori dan Berlemak

Untuk dapat memiliki bentuk kaki ideal dan paha yang indah, Anda harus menghindari makanan tinggi kalori dan mengandung banyak lemak. Makanan seperti junk food, gorengan dan makanan instan lain akan merusak diet Anda sehingga harus dihindari. Jenis makanan tersebut hanya akan membuat  tumpukan lemak sehingga paha Anda semakin membesar.

– Banyak Minum Air Putih

Manfaat air putih untuk diet sudah tidak diragukan lagi, hal ini termasuk dalam mengecilkan bagian paga Anda yang besar. Dengan minum air putih yang cukup, maka fungsi tubuh akan berjalan dengan baik sehingga membuat Anda semakin sehat. Selain itu, air putih akan membuang racun sisa metabolisme keluar dari tubuh. Air putih yang kita minum juga mencegah terjadinya timbunan lemak dalam tubuh sehingga paha Anda akan semakin mengecil.

– Olahraga Untuk Mengecilkan Paha Besar

1. Joging; Joging bisa dilakukan kapan saja dan sangat mudah. Selain itu, olahraga ini tidak membutuhkan peralatan sehingga membuat Anda semakin mudah melakukannya. Jogging dapat membakar lemak lebih cepat dibandingkan olahraga lain, sebab ketika melakukan joging, semua anggota tubuh bagian bawah bergerak terus.

2. Bersepeda; Bersepeda bisa menjadi sarana asik untuk membantu mengecilkan area paha. Olahraga ini bisa dibilang merupakan olahraga menyenangkan karena bisa dilakukan bersama keluarga atau teman sambil melihat pemandangan. Dengan bersepeda, maka lemak yang terkumpul di paha akan terbakar sehingga akan membuat paha Anda semakin ramping.

3. Scot Jump; Olahraga ini berupa gerakan jongkok kemudian berdiri sambil melompat. Karena gerakan ini bertumpu pada bagian bawah tubuh, maka scot jump efektif untuk membantu membentuk paha indah. Lakukan scot jump setidaknya 20 kali gerakan setiap pagi. Jika sudah terbiasa, Anda bisa menambahkan jumlah gerakan semampunya.

4. Lompat Tali; Lompat tali juga bisa menjadi olahraga yang dapat mengecilkan paha besar. Sama halnya dengan scot jump, gerakan lompat tali juga bertumpu pada kaki sehingga efektif membuat paha makin ramping.

Cara mengecilkan paha dan olahraga yang dapat dilakukan seperti yang telah diuraikan di atas dapat Anda coba dan rasakan manfaatnya. Semoga dengan memiliki paha yang ramping ideal akan membuat hidup Anda semakin sehat dan meningkatkan rasa percaya diri Anda 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *