Serius Ingin Turunkan Berat Badan? Ikuti Aturan Makan Ini

Serius Ingin Turunkan Berat Badan? Ikuti Aturan Makan Ini

Apakah Anda ingin turunkan berat badan? Sudah pasti jawabannya ingin banget kan! Siapa sih yang tidak ingin turut berat badannya, apalagi untuk Anda yang memiliki berat badan berlebih. Tidak terkecuali wanita, pria pun berkeinginan turunkan berat badannya apabila memiliki berat badan berlebih. Dengan berat badan yang ideal, diharapkan mendapatkan bentuk tubuh yang proforsional. Dengan badan yang proforsional dipercaya mampu meningkatkan rasa percaya diri saat berinteraksi dengan orang lain.

Demi tercapainya berat badan yang ideal, berbagai cara dilakukan untuk menurunkan berat badan, mulai dari diet sehat, konsumsi obat-obatan dan olah raga untuk membakar lemak yang dipercaya ampuh turunkan berat badan.

Namun kenyataannya, semua ritual yang dilakukan tidaklah semudah yang diekspektasikan, karena susahnya menyeimbangkan antara rutinitas yang dilakukan untuk menurunkan berat badan itu sendiri. Ya, tepat sekali, harus ada aturan dalam menyeimbangkan antara olahraga dan pola makan agar proses menurunkan berat badan Anda menjadi tidak sia-sia.

Seperti yang tertulis dalam artikel suara.com, setelah rutin berolahraga, tubuh juga membutuhkan makanan berkalori untuk mengembalikan energi Anda. Tapi sayangnya, sebagian besar dari Kita nyatanya salah ketika memilih makanan untuk tetap menjaga berat badan.

Pada akhirnya, latihan rutin yang Anda lakukan pun menjadi sia-sia. Nah, sebagaimana ditulis dalam Times of India, berikut adalah beberapa kunci dalam mengkonsumsi makanan setelah menjalani latihan agar berat tetap terjaga.

1. Janga Belebihan

Mengkonsumsi sepotong kue cokelat memang diperbolehkan. Tapi, jangan memasangkannya dengan saus cokelat dan es krim. Selain tak sehat, ini juga akan menambahkan beban kalori Anda.

2. Patuhi Aturan

Berpeganglah pada pedoman ‘Jangan berlebihan dalam mengkonsumsi makanan dan membuat usaha Anda sia-sia.

3. Jangan lupa ‘membakarnya’

Setelah selesai mengkonsumsi makanan, jangan lupa ‘membakarnya’ kembali. Pergilah berjalan-jalan di taman atau menaiki tangga 5-6 kali tepat setelah makan.

4. Jaga porsi yang harus Anda miliki

Ingatlah untuk makan dengan menjaga porsi Anda. Ini akan membuat Anda cepat menurunkan berat badan.

Untuk Anda yang belum terbiasa, mungkin melakukan hal yang terlihat sepele ini tentunya akan susah untuk menjaga rutinitas agar tetap berjalan. Tentunya akan terasa membosankan apabila kita melakukan aktifitas yang sama di tiap harinya. Tapi percayalah, jika Anda mampu menjadi keteraturan aktifitas di atas, menurunkan berat badan untuk mendapatkan tubuh yang ideal bukan lagi inpian ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *